Review Missha Borabit Ampoule

by - Tuesday, June 06, 2017


Hai teman-temin, dalam tulisan kali ini saya mau berbagi review Missha Borabit Ampoule (Time Revolution Night Repair Science Activator Ampoule). Edun, namanya emang panjang banget, tapi nama bekennya sih Missha Borabit. Coba deh cari produk ini di banyak counter Missha, pasti gampang-gampang susah - gampang karena memang banyak banget yang cari bahkan termasuk salah satu produk unggulan Missha, kalau lagi susah nyari biasanya ya laku keras, biasanya.....

Kenapa ujug-ujug nyobain produk ini? Biasalah, namanya juga termakan marketing produk Korea. Yang ngikutin ritual skincare Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan tahapan perawatan kulit yang buanyak banget bahkan sampai berlapis-lapis. Nah, penggunaan ampul ini termasuk salah satunya.

Dulu saya kira, ampul itu hanya berlaku kalau gitu lagi suntik vitamin C di klinik kecantikan,
"Ok, saya suntik ya, dosisnya dua ampul," Gitukan, ya?

Taunya ampul dalam kamus skincare Korea ini masih termasuk dalam keluarga serum dan essence, hanya saja ampul cenderung memiliki konsentrasi yang lebih tinggi, dengan lebih banyak kandungan bahan aktif. Ampul ini sangat direkomendasikan (oleh penjualnya tentu) untuk konsumen yang mengalami kondisi kulit lagi parah-parahnya (misal kering, breakout, sensitif abis).

Nah, saya sendiri kenapa pengen nyobain ampul yang satu ini? Ya, tidak lain karena... Banyak blogger luar negeri yang bilang kalau produk keluaran Missha ini merupakan salah satu ampul terbaik, bisa ini - itu, bikin kulit lebih ini-itu, lha kan saya anaknya gampangan banget yaaa, jadi baca begituan, akhirnya langsung leleh kudu beli...

Jadi? Yaaaaa, saya beli dan saya siap buat ngereview. Hahaha.


ADVERTORIAL


Missha Borabit Ampoule menjanjikan mampu menghaluskan dan mengencangkan kulit. Memberikan nutrisi ekstra untuk kulit serta memberikan kelembaban yang lebih (dibandingkan basic skincare). Mampu memberi energi, memperbaiki dan mengembalikan elastisitas kulit. Serta memperbaiki kerutan dan mampu memutihkan.

Mengandung Fermented Bifida, Lactobacillus, dan Lactococcus untuk memperbaiki dan menyehatkan kulit. Fermentasi Bifida mampu menguatkan dinding kulit untuk mencegah kerusakan dari faktor lingkungan. Fermentasi Lactobacillus mengandung peptida dan Vitamin B12  untuk memperbaiki kondisi kulit. Filtrasi Fermentasi Saccharomyces mampu melindungi serta mengandung antioksidan untuk melembabkan dan memperbaikin dinding kulit.

Walaupun disebut Night Repair, namun kalimat promosinya menyarankan ampul ini baik digunakan saat pagi dan malam.

Kandungan:

Water, Bifida Ferment Lysate, Glycereth-26, Juniperus Chinensis Xylem ExtractSorbus Commixta Extract, Bis-peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Betaine, Leuconostoc Ferment Filtrate, Cyclopentasiloxane, Ethyl Hexanediol, Dimethicone, Grifola Frondosa (maitake)/ophioglossum Vulgatum Extract Ferment Filtrate, Peg-11 Methyl Ether Dimethicone, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Ppg-26-buteth-26, Polysorbate 20, Carbomer, Glyceryl Caprylate, Triethanolamine, Chamomilla Recutita (matricaria) Flower Extract, Dimethicone/vinyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Rice ExtractLactobacillus/rice Ferment Filtrate, Portulaca Oleracea Extract, Sea Water, Sodium Hyaluronate, Octyldodecanol, Carthamus Tinctorius (safflower) Oleosomes, Acacia Arabica Stem Bark Extract, Hydrolyzed Extensin, Adenosine, Xanthan Gum, Aronia Arbutifolia Extract, Beta Vulgaris (beet) Root Extract, Brassica Oleracea Capitata (cabbage) Leaf Extract, Daucus Carota Sativa (carrot) Root Extract, Vaccinium Angustifolium (blueberry) Fruit Extract, Dipropylene Glycol, Echium Plantagineum Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Cyclomethicone, Hydrogenated Lecithin, Disodium Edta, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Cassia Alata Leaf Extract, Dextrin, Lactobacillus Ferment, Lactococcus Ferment Lysate, Laminaria Digitata Extract, Manilkara Multinervis Leaf Extract, Theobroma Cacao (cocoa) Seed Extract, Lauryl Methacrylate/glycol Dimethacrylate Crosspolymer, Saccharomyces Ferment Filtrate, Lactobacillus/soybean Ferment Extract, Glyceryl Polyacrylate, Saccharomyces/viscum Album (mistletoe) Ferment Extract, Yeast Ferment Extract, Pogostemon Cablin Oil, Dimethiconol, Cardiospermum Halicacabum Flower/leaf/vine Extract, Helianthus Annuus (sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Alpha-glucan Oligosaccharide, Limnanthes Alba (meadowfoam) Seed Oil, Hydrolyzed Wheat Protein, Beta-sitosterol, Panthenol, Hydrolyzed Soy Protein, Propylene Glycol, Cholesterol, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Ceteth-24, Choleth-24, Glyceryl Arachidonate, Glyceryl Linoleate, Glyceryl Linolenate, Ubiquinone, Hydroxypropyltrimonium Maltodextrin Crosspolymer, Cetyl Phosphate, Caprylic/capric Triglyceride, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Retinol, Lecithin, Phenoxyethanol, Cucumis Melo (melon) Fruit Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Biotin, Brassica Campestris (rapeseed) Sterol, Peg-5 Rapeseed Sterol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tripeptide-10 Citrulline, Acetyl Hexapeptide-8, Bht, Ceteth-3, Ceteth-5, Copper Tripeptide-1, Silica, Tripeptide-1

Banyak banget kandungan ekstraknya! Penasaran bangetkan, kesannya konsentrat banget gitu, sampe ada kandungan air laut segala! Nah, salah satu yang jadi perhatian saya kandungan retinol nih, kalau ada kandungan vitamin A ini harusnya sih digunakan pas malam hari, karena efeknya di kulit lebih efektif saat malam. Makanya, walaupun disarankan dipakai pagi dan malam, saya pakainya tetap saat malam saja.


PACKAGING | KEMASAN



Missha Borabit Ampoule dikemas dalam kotak karton yang didominasi warna ungu, glossy dengan latar simbol TM (dari Time Revolution), line Missha untuk produk skincare. Informasinya disediakan dalam dua bahasa; Inggris dan Korea, cukup membantu banget, karena kalau dulu kebanyakan produk Korea ya penjelasannya dalam hangul kan ya?


Nah, untuk produknya sendiri berupa botol kaca dengan pipet. Ini ampul pertama saya, jadi saya memang rada ndeso gitu melihat produk skincare menggunakan pipet. Tapi kalau dipikir-pikir, ini unik banget sekaligus efektif banget buat kita yang merasa satu tetes ampul sunggulah sangat berharga! Pipetnya berfungsi dengan baik dan sudah hampir empat bulan pemakaian, kemasan produk tetap dalam kondisi baik-baik saja.


TEKSTUR dan PEMAKAIAN


Seperti definisi ampul, tekstur Missha Borabit Ampoule ini memang bisa dibilang pekat, warnanya kuning pudar hampir transparan (seperti es jeruk yang kebanyakan air) dan baunya samar-samar seperti obat herbal (tidak wangi tapi juga tidak terkesan bau ngga enak). 

Penggunaan yang disarankan adalah: toner - essence - ampoule - serum. 

Cuman, kalau saya sih, toner dan essence seringnya dilewat. Jadi langsung ampul dan serum.

Sekali pemakaian saya biasanya menggunakan 2-3 tetes, cukup satu tetes, tapi terlalu mudah terserap di kulit jadi rasanya saya pengen pakainya lebih tebal. Hahaha dan memang rasanya wajah sepanjang  malam lembab banget.


HASIL


Berdasarkan pengalaman saya, si Missha Borabit Ampoule ini memang bekerja lebih efektif saat digabungkan dengan serum. Karena lebih dahsyat melembabkan kulit, mengecilkan jerawat, hingga mencerahkan wajah.

Di bulan pertama saya hanya mencoba menggunakan ampul saja, malah ngga terlihat ada efek apaan. Kulit ya gitu-gitu aja, jerawat ya ngga goyang, wajah juga kusamnya sama aja. Nah, baru ketika saya rutin gabungkan dengan serum, baru deh terlihat lebih nampol. 

Kalau biasanya menggunakan serum hanya bisa membuat wajah jadi lebih lembab dan kencang, ditambah ampul ini kelembaban wajah bisa lebih tahan lama. Wajah juga terlihat lebih cepat cerahnya (bukan putih lho ya).

Namun, hati-hati juga dalam menggabungkan produk skincare, ya. Karena saya sempat menggabungkan Missha Borabit Ampoule dengan serum dan kemudian dilapis sheet mask. Walah, hasilnya saya malah jerawatan! Ternyata mask sheet yang saya gunakan tidak cocok jika digabungkan dengan ampul dan serum saya. 

Missha Borabit Ampoule 
(Time Revolution Night Repair Science Activator Ampoule)
~Rp 450.000,-
Ketersediaan: Counter Missha terdekat dan toko online
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
* Melembabkan wajah (lebih efektif jika digabungkan dengan serum)
* Mampu mencerahkan wajah lebih cepat dibanding hanya dengan menggunakan serum.
* Produk cenderung mudah didapat
* Penggunaan pipet yang efektif
* Kemasan yang cantik, bahan botol kaca yang tebal tidak mudah pecah
* Mengandung banyak bahan aktif alami.
* Harga variatif, Missha sering banget ngadain diskon
* Kurang bekerja efektif kalau hanya menggunakan ampul ini tanpa skincare lain.

Repurchase? Yes!

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!



You May Also Like

6 comments

  1. kalau esence pake missha fte, serum pakai laneige white perfect repair hasilnya nampol gak yah?

    ReplyDelete
  2. Kyknya bkn sheet mask-nya yg gk cocok. Tp kulit terlalu basah/lembab. Jd gk nafas, sdngkan bakteri penyebab jerawat itu cpt berkembang di kondisi tanpa udara (anaerob) jd klo udah lembab bnget gk usah ditumpuk2 berlebihan :)

    ReplyDelete
  3. Saya jg lg pake si missha ampoule ini dan baru bbrp hari mix pake dengan hydro repair cream merk To Be 012 yg direkomendasikan sama dokterku di klinik perawatan skrg,dmn dokternya ini orang Korea. Smg hasilnya lbh nampol !

    ReplyDelete