Mengenal Probiotik Bareng CNI Bio Plus

by - Wednesday, April 04, 2018

Sering mengalami gangguan saluran pencernaan? Bisa jadi usus kehilangan banyak bakteri probiotik, yuk atasi dengan mengonsumsi CNI Bio Plus

Teman-temin pasti sudah tau donk kalau terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji (fast food), makanan instan dan antibiotik akan berisiko mengakibatkan gangguan saluran pencernaan. Kerap mengonsumsi fast food dan makanan instan - yang mana mayoritas tinggi kalori tapi rendah gizi, dapat menyebabkan kita menderita penyakit gastroesophageal reflux (GERD) dan sindrom iritasi usus (IBS). Lalu, efek samping ketika terlalu sering mengonsumsi antibiotik dalam jangka waktu yang panjang adalah beketika sakit adalah  Hal yang paling umum terjadi akibat mengonsumsi obat dalam jangka waktu yang panjang berisiko terjadinya mual, diare, kram dan nyeri pada perut.

Namun, jujur, tiga hal tersebut merupakan produk yang tidak bisa saya hilangkan 'total' dari hidup saya. Walau bisa dibilang, sepanjang tahun ini saya berhasil mengurangi makan mie instan dan burger, namun saya tidak rela kalau berpisah, hahaha. Saya juga berusaha, sangat berusaha keras, tidak mengonsumsi antibiotik kecuali penyakit saya (seringnya maag dan radang tenggorokan) parah dan dokter memang menyarankan saya untuk makan antibiotik.

Kenapa mengonsumsi antibiotik juga termasuk dalam faktor yang bisa mengganggu saluran pencernaan?

Karena memang, cara kerja antibiotik adalah dengan menghambat pertumbuhan bakteri. Padahal, sebenarnya tubuh kita terdiri dari bakteri baik (probiotik) dan bakteri jahat, yang mana persentasenya agar tubuh kita sehat adalah 80-90 persen bakteri baik dan 10-20 persen bakteri jahat.

Antibiotik sejatinya memang dirancang untuk membunuh bakteri penyebab penyakit, tetapi ternyata antibiotik turut mematikan flora usus sehat yang membantu kita mencerna makanan. Sehingga tidak jarang setelah menkonsumsi antibiotik, kita malah mengalami diare atau malah sembelit.

Saya belum bisa lepas dari fast food, makanan instan dan antibiotik.

Nah, seperti yang sudah saya ungkapkan di atas, bagaimanapun juga, saya masih suka makan kentang goreng, burger dengan daging dua tangkap, dan mie instan. Namun saya tidak ingin sembarangan mengonsumsi produk-produk tersebut secara asal - apalagi saya tau gimana sakitnya kalau maag akut saya melanda. 

Saya juga berusaha untuk tetap waspada jangan sampai saya sakit hingga harus diberi resep mengandung antibiotik oleh dokter - karena memang saya ngga suka antibiotik.

Salah satu cara yang saya lakukan adalah dengan rutin mengonsumsi CNI Bio Plus, sejenis minuman probiotik, tapi karena manfaatnya yang lebih dari sekedar probiotik, CNI Bio Plus ini termasuk minuman synbiotic

Apa itu Probiotik?

Probiotik biasa dikenal sebagai bakteri baik, atau didefinisikan sebagai mikroba yang memberikan keuntungan di dalam tubuh manusia khususnya di saluran cerna. Probiotik terutama sangat penting dalam menjaga pertahanan sistem pencernaan. Karena memang, sifat probiotik yang memiliki ‘ketahanan relatif’ terhadap asam lambung dan cairan empedu sehingga dapat bertahan hidup dalam saluran cerna. Selain itu, probiotik juga dapat melekat erat dengan sel epitel lapisan mukosa saluran cerna.

Intinya sih, balik lagi ke teori yang sudah saya tulis di atas; ketika persentase jumlah bakteri baik dan bakteri jahat di dalam usus seimbang (seimbang ini 80:20 yaaa, bukan 50:50), maka tubuh kita sehat dan terbebas dari gangguan pencernaan.

Bagaimana cara agar jumlah probiotik dalam tubuh tetap seimbang guna menjaga saluran pencernaan kita?
  1. Hindari stress. Bagi sebagian besar orang yang mengalami stres biasanya asupan makanan menjadi tidak terkontrol atau bahkan tidak ada asupan sama sekali.
  2.  Jangan minum alkohol dan minuman bersoda. Karena akan mematikan bakteri yang baik.
  3. Hindari merokok karena menyebabkan jumlah bakteri menguntungkan cenderung berkurang.
  4.  Hindari gula, karena gula menyebabkan absorbsi makanan menjadi tidak baik.
  5.  Perbanyak makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur. 
  6.  Hindari makanan berkolesterol seperti lemak, jeroan.
  7.  Hindari makanan cepat saji. 
  8. Mengkonsumsi suplemen probiotik. 

Nah, kalau sudah tidak seimbang, kita perlu menyeimbangkannya dengan minuman probiotik. Secara umum, memang kita sudah lebih dulu kenal dengan minuman probiotik seperti yoghurt, atau makanan probiotik berupa sayuran yang difermentasi seperti acar dan kimchi. Namun, seringkali produk tersebut tidak bekerja dengan efektif karena memang probiotik yang mengandung asam laktat dan yang terutama berbentuk cairan hanya layak dikonsumsi jika penyimpanan di bawah suhu 10 derajat. Kalau sudah terkena paparan sinar matahari ya, kandungan probiotiknya sudah terkontaminasi.



Mengapa CNI Bio Plus lebih unggul? 

Bukan sekedar minuman probiotik, namun CNI Bio Plus merupakan produk synbiotic. Yaitu produk yang mengandung probiotik dan prebiotik. Jadi, tidak hanya membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus namun dengan mengonsumsi CNI Bio Plus, bakteri baik di dalam usus kana mendapatkan makanan dan nutrisi yang menjaga mereka terus hidup dan berkembang biak dengan baik di usus.



Kandungan istimewa CNI Bio Plus
  1. Terdapat 3 jenis bakteri hidup (probiotik) 3 jenis, yaitu: Clostridium  butyricum, Bacillus mesentericus dan Bifidobacterium breve.
  2. Oligosakarida. Media untuk pertumbuhan probiotik dan bakteri menguntungkan.
  3. Serat makanan. Membantu fungsi pencernaan.
  4. Ester-C. Menjaga daya tahan tubuh, antioksidan tinggi.
  5. Vitamin B1, B2, B6. Membantu metabolisme tubuh.
  6. Enzim. Membantu proses pencernaan.

Dengan kandungan yang istimewa, pastinya sudah tidak diragukan lagi manfaat yang akan kita dapat dengan rutin mengonsumsi CNI Bio Plus

 •    Menjaga keseimbangan flora dalam usus dengan menekan pertumbuhan bakteri jahat
 •    Meningkatkan pertumbuhan bakteri baik.
 •    Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
 •    Mengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus
 •    Membantu mengatasi diare, dikarenakan banyak bakteri merugikan maupun karena tidak tahan laktosa dalam susu dan hasil olahannya.


CNI Bio Plus: Sehat Bermanfaat

Berbentuk serbuk yang dikemas dalam dalam stik aluminium, mampu menjaga kestabilan kualitas bakteri tanpa khawatir lingkungan penyimpanannya. Tentunya berbeda jika kita mengonsumsi makanan probiotik seperti acar dan kimchi yang suhu penyimpanannya harus benar-benar diperhatikan. 

CNI Bio Plus memang praktis! Selain mudah dibawah juga tahan disimpan pada lingkungan dengan suhu ruangan dan mampu ph asam lambung, produk asli dari jepang teruji dan tersertifikasi GMP, setiap hari tubuh perlu dilengk api dengan probitoik yang cukup untuk menjaga kesehatan usus dan menyehatkan badan keseluruhan


Mengosumsi CNI Bio Plus secara rutin, penting buat teman-temin yang mengalami kondisi ini:
  • Memiliki masalah pencernaan seperti perut sering kembung, kotoran berbau busuk, dan sering sembelit
  • Sering diare atau menderita lactosa intolerance
  • Orang lanjut usia yang sering diare dan wanita hamil yang sering mengalami sembelit
  • Perokok, peminum alkohol, pengguna antibiotik/ obat-obatan, dan mereka yang sering stres tinggi
  • Sering bepergian atau melakukan perjalanan jauh


Panduan Konsumsi CNI Bio Plus
Cara mengonsumsi CNI Bio Plus adalah dengan dilarutkan dengan air putih sekitar 100-150 cc atau bisa juga langsung dimakan serbuknya. 

Anjuran dosis
Dewasa: 1-2 stik / hari
Anak-anak: 1 stik / hari
    
Yuk atasi gangguan saluran pencernaan dengan CNI Bio Plus.



Sampai bertemu di tulisan berikutnya!

You May Also Like

4 comments

  1. Saya juga masih belum bisa move on dari fast food nih :"). Gimana ya caranya? Wkwkwk.

    ReplyDelete
  2. Kemarin dah nyoba ini lumayan banget bikin perut Raffi jadi kembali sehattt

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi solusi banget buat yang susah BAB ya? Gak biin efek samping jga setelah mengonsumsinya

    ReplyDelete
  4. That's why antibiotik ga bisa sembarangan diminum karena dapat mematikan bakteri baik juga ya.

    ReplyDelete