Sinopsis dan Review: STEREO Net TV Episode 4

by - Thursday, April 16, 2015


Haloh! Gimana kabarnya? Stereo sudah masuk episode 4 nih tanggal 12 April 2015 dan sepertinya kisah romansanya makin menjadi-jadi bikin gila! Hahaha, sebagai fans abang Dikta saya harus mengecap sedikit rasa cemburu #uhuk bahagia karena kayaknya kisah bahagia akan segera mendera Vigo dan Dara. Bertolak belakang dengan Juwita yang semakin dibalut oleh rasa ingin memiliki Alex tapi tak kunjung berbalas.

Namun, bagaimanapun juga, saya izin dulu untuk yang episode 4 ini ngga bisa kasi banyak komentar, terutama untuk sinopsis dan review seputar karakternya, karena Net TV memutuskan untuk meng-upload Stereo di youtube dua minggu setelah tayang di layar televisi. Kecewa? Banget. Karena, walau tinggal di Bandung, Indonesia, saya ngga bisa nonton Stereo tepat waktu di jam yang sudah dijadwalkan karena memang begitulah adanya #soksibuk.

Jadi... Sinopsis dan pendapat pribadi saya akan ditulis setelah tayang di youtube yah. Lalu bagaimana dengan episode 5 dan selanjutnya? Untuk ke depannya, ya didoakan saya bisa kembali aktif kebetulan saya sudah ada kiat-kiat bagaimana tetap bisa nonton acara Stereo ini #niat. Saya sendiri juga ngga tau apa alasan dibalik Net yang mengundur waktu unggah ke Youtube, padahal itukan bisa menaikkan rating filmnya sendiri, wong The Arrow, The Flash, sampe drama-drama Korea aja, ngga sampe seminggu udah disebar di internet plus subtitle Indonesia. Hm... 

Yah, pokoknya mari kita doakan yang terbaik untuk Stereo ya, guys.

PLOT CERITA
(boleh diskip kalau sudah nonton filmnya- ini cuma buat latihan saya ngeringkas ajah, kok, suer)

Skip dulu, sampai ada filmnya di youtube!

REVIEW

16 April 2015: Cuma nulis review untuk lagu-lagu yang sudah lebih dulu diunggah di youtube ya, guys.

KARAKTERISASI
Ngga ada dulu ya... #sedih.

MUSIKALITAS

1) INIKAH CINTA (ME) by STEREO (Dara, Diva, Juwita, Vigo, Alex). Kritik pertama langsung ke Vidi pas main piano di bagian interlude, ga pas piano-sync dengan permainannya, sayang banget. Mungkin karena saya pemain piano jadi saya perhatiin detail bagian tersebut. Dan awalnya si Vidi main piano, tapi begitu klimaks malah ikut ngedance dengan suara piano yang tetap terdengar, jadi secara logika, untuk grup yang tampil di sebuah pensi, kelihatan banget ini grup lagi lipsync. Pertama, ngga ada mic di dekat grand pianonya, lalu para penyanyi juga ngga pake wireless mic, cuma pake satu stage mic doank yang berada di tengah.
Scara aransemen, dengan dibikin remix, menjadikan lagu ini bersuasana baru dan pastinya tim aransemen Stereo benar-benar kerja keras untuk menghasilkan ini. Sayang, autotunenya membuat musiknya lebih megah ketimbang suara yang nyanyi. Detail musiknya lebih dominan daripada harmonisasi suara membernya (Ngga jauh beda saat nonton anggota Stereo nyanyi di acara Sarah Sechan).

2) PILIHANKU (Maliq & D'Essentials) by Dikta. Hey! This is my favourite song, sebenarnya agak cengo pas tau lagu ini dibikin lambat dan mellow, kesannya jadi Vigo bukan lagi berapi-api ingin mengutarakan cintanya, tapi lebih ke benar-benar berharap akan cinta dari Dara karena Vigo masih ngga tau mungkinkah cintanya disambut, cukup pas memang dengan jalan ceritanya. Aransemen musiknya sudah ok, hanya Diktanya masih terlalu manis banget untuk sebuah lagu yang sendu diiringin orkestra. Akhir-akhir ini kalau saya perhatiin, memang tipe Dikta kalau nyanyi ini datar banget ya, jadi mau lagunya gokil, sendu, irama foxtrot yang fun, Dikta tetap nyanyi dengan gayanya dia yang always happy with his killing smile. Good or bad? Yang penting, Dikta cakep, hahaha.. Personal banget, ya? Biarin ah.

3) AKU WANITA (Reza Artamevia) by Kila Shafia. Cukup kangen dengan lagu Reza dan mendengarkan lagi versinya Kila ini jadi serasa mengobati rindu, apalagi dengan aransemen yang cukup kekinian. Kayaknya, tim arranger Stereo ini aliran musiknya lebih ke RnB, funk, fusion, gitu deh, karena kalo lagunya macem-macem gini, paling dapet soulnya. Dan lagi, suaranya Kila itu ok banget, emosinya dan pembawaannya, empuk banget!

4) DI ANTARA KALIAN (D'Masiv) by Kila Shafia. Ini bener di episode 4 kalo Kila dapet kesempatan nyanyi dua kali? Kalo memang bener berarti wow banget! Kila makin diekspos bakatnya. Bukannya memuji Kila ya, tapi memang suaranya benar-benar nyatu banget dengan karakter dia di Stereo. Saya belum nonton secara keseluruhan episode 4 ini gimana, apakah lagu ini mencerminkan keberadaan Kila yang seperti ngga cocok dengan para anggota Stereonya? Yang pasti aransemennya cukup menggugah hati, lagi-lagi berbentuk orkestra namun ngga semegah yang versi Alex menyanyikan lagu Sheila on 7 di episode sebelumnya. Pokoknya jika ditanya mana yang lebih bagus, aransemen atau suara Kila? Suara Kila.

5. ARTI HADIRMU (Audy) - Dara. Lagu ini aslinya bertempo cepat, ketika Audy yang nyanyiin, dia membawakan dengan emosi yang meluap dengan perasaan jatuh cinta bahwa "Kehadirannya memang yang butuhkan," tapi di lagu yang diremake menjadi lebih kalem ini sepertinya berusaha untuk mengimbangi suara Tatjana yang sweet. Di bagian bait, terdengar sedikit Tatjana mau mencoba ngikutin gaya bernyanyi Audy dengan membuat suaranya agar terdengar lebih berat, tapi kesannya malah suaranya jadi sengau yang lagi sakit flu, hm. Saran saya sih, mending lagunya dibikin pelan sekalian. Karena kalau lagu bertempo medium gini, Dara jadi kayak anggota Cherry Belle #hix, apalagi dengan gaya tariannya yang teatrikal gitu, apakah memang sengaja begitu?

Kesimpulan: kayaknya di episode 4 ini, para arranger Stereo lagi demen berkreasi dengan musik digital yang semuanya tinggal gabung sana gabung sini, bisa jadi tim arrangernya pemain piano, karena yang keliatan live di setiap lagu cuman bagian pianonya doank, itupun beberapa, untuk kategori lagu-lagu yang RnB dan medium-beat. Lagu-lagu lambat yang dibalut dengan sentuhan orkestra bisa dibilang bagus, malah lebih bagus dibanding yang nyanyi.

Btw, di episode ini Angel Pieters ngga nyanyikah?

----***----

Segini dulu tulisannya, kalau sudah ada episode 4 di youtube, saya tambahin sinopsisnya, dan pastinya saya sempurnakan reviewnya. Monggo yang mau kasi masukan ya...

You May Also Like

3 comments

  1. Setuju! Kesel banget pas tau upload nya diundur 2 minggu. Ditunggu nih reviewnyaa~

    ReplyDelete
  2. vidio 4 dan limanya kos blum ada di youtube?

    ReplyDelete