Review Lipstick HARE (Lipstick Hijau Arab)

by - Monday, June 22, 2015


Haloh teman-temin! Masih dalam suasana puasa di tahun 2015 ini, semoga pada lancar jaya semua ya. Kalau sebelumnya saya sudah bagi-bagi menu masakan Padang untuk sahur dan berbuka, kali ini temanya oleh-oleh dari Arab. Pasti pada taukan? Iyah, itu uda ada di gambarnya, bukan kurma bukan air zamzam melainkan lipstik.

Mungkin ada sebagian yang sudah pernah pakai juga, ya? Coba donk ngaku yang punya juga. Jadi, yup, ini adalah Lipstik Hare - Lipstik Arab Ajaib. Kenapah ajaib? Yak, mari kita lihat sama-sama.

PACKAGING

Secara sekilas bentuk kemasan lipstiknya cukup cantik, ya. Ada ukiran kupu-kupu keemasan gitu. Tapi sayangnya bahannya tidak terlihat wah, mungkin karena harganya juga ya - terlihat banget bahan plastiknya. Tutup lipstiknya juga yang tidak mengunci dengan baik jadi agak-agak kendor gitu, bukan yang klak-klek gitu.


Di bagian bawahnya ada tulisan HARE Lipstick nomor 33, bulan dan tanggal masa pemakaian dan tempat pembuatan. Kirain dibikinnya di Arab. Eh, btw, ini lipstik oleh-oleh dari keluarga yang baru saja umroh jadi ngga beli sendiri - saya memang doyan gratisan hihihi.

 

Sekarang mari kita lihat penampakannya. JENG JENG! Warnanya hijau donk! Coba kalo kayak gini apa yang ada di dalam benak Anda?


INGREDIENT

Berhubung ini oleh-oleh saya ngga tau kemasan aslinya, tapi katanya sih ngga ada dus/boks apalah, tulisan bahannya juga ngga ada. But, baru-baru ini saya membaca berita bahwa salah satu brand lipstik dari Amerika, Lipstick Queen juga baru-baru ini membuat lipstik hijau dan kandungannya adalah pigmen bunglon bernama Chameleon. Loh? Kenapa disebut pigmen bunglon? Ya, karena lipstik ini begitu dipakai jadi begini...


Warnanya jadi semu-semu merah muda gitu, semakin dioles jadi semakin merah dan tebal warnanya, semacam lipstik Sheer Colornya Lip Ice gitu

KESIMPULAN

Begini penampakannya kalau dipakai di bibir.


Ketika dipakai agak ngga melembabkan gitu sih, jadi ketika bibir saya kering dan pecah-pecah, malah makin keliatan kelupasannya, namun lama-kelamaan di bibir jadi lembut - bisa jadi ada kandungan moisturenya, walau ngga banyak dibandingkan lipbalm. Ketahanannya relatif, saya baca di review blogger lain ada yang sebentar, tapi di saya cukup awet (mungkin karena saat itu saya ngga banyak makan dan ngga banyak omong hahaha), terus selama dipakainya ngga tebal-tebal, warnanya bisa bikin bibir terlihat segar dan merah alami, hihihi.

FINAL RESULT

+ Love the color. Depends on using.
+ Moisturizing. Melembabkan, terus pakenya tipis-tipis di awal.
+ Sheer color, cukup sukak.

50/50 Ketahanannya so-so.

- SPF is unknown, kayaknya ngga ada.
- Unknown ingredient, agak misterius aja.

Harga: Ketika browsing-browsing, cukup variatif dari Rp. 5.000-15.000,-
Cukup murah juga ya untuk sebuah produk impor?
Availability: Banyak online shop yang juga jual ternyata.

Rate and future purchase: 2/5 (karena misterius). Ngga beli selama masih membuatku bertanya-tanya #halah.

Teman-teman ada yang tertarik? Sekian dan sampai jumpa...

You May Also Like

58 comments

  1. sy pernah punya...sayangnya kurang cucok, kerasa panas lama2, asa jontowor (bhs apa ini?) bibirnya...dan masalah transparansi komposisi (vicky style :p) bikin galau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih transparansi kandungannya masih belum bisa dibuktikan keabsahannya hihihi...

      Delete
  2. lupa2 inget, kayanya wkt kecil pernah liat... skarang malah br liat lg di blog ini...
    warna di bibirnya bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi ga berani tebel-tebel juga pakenya ^^

      Delete
  3. pernah sekali swatch ini di tanganku. Beberapa menit langsung gatel banget. Aku sabun masih gatel aja. Ga bayangin kalo di bibir. Pernah liat di web masuk brand Kiss Beauty. Tapi gatau lagi kok dibilang lipstik Arab.

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa sampe segitunya ya gatelnya :(
      iya nih secara sekarang ngga dijual di Arab aja.

      Delete
  4. Ngga tertarik mba, lebih suka produk dalam negri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, produk dalam negeri juga banyak kaya varian ya ^^

      Delete
  5. aku pake ini malah kering mbak noniq, dan bener kata kamu karena bahan-bahannya misterius jadi aku ga terusin pake..

    oia makasi yaa udah follow aku, udah aku follow lagi ya say. salam kenal :D

    www.vitawirapraja.com

    ReplyDelete
  6. Kalau lipstik saya selalu timpa atau pakein lipgloss/lipbalm lagi sebelum pakai Lipstick, soalnya punya bakat bibir kering banget *bakat macam apa itu? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya aku juga gampang kering - apalagi kalo kurang minum #hix

      Delete
  7. Baru2 ini aku dapat 2 lipstik tersebut...oleh2 dari umroh... Sering jg aih aku pakai.. Hasilnya di bibir memang warnanya terkesan tidak cerah.. Namun bisa kusiasati ditimpa lipstik lain malah jadi keren warnanya.. Trus masalah kelembaban memang agak kurang lembab ya di bibir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih setuju, ngga terlalu lembab di bibir... Kalo dari bibirnya uda lembab mungkin rada nolong ya, tapi kalo bibirnya dari sononya uda kering duluan tidak terlalu banyak membantu dengan lipstik ini..

      Delete
  8. tapi sbnrnya aman ga sih yamks... soalnya bahkan di pasar pun ada jual hehe


    btw follbek ya maak.. http://mutheas.blogpsot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, karena ngga jelas, jadi takut juga ada palsunya. Mana lagi di tiap orang efeknya beda-beda, ada yang bikin kering ada yang lembab terus :)

      Delete
  9. LIpstick ijo ini kemarin dibawa mamah oleh2 dari mekkah :D dan pengen nyoba nih jadinya

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah nyoba nih, hehe

    ReplyDelete
  11. iyaa ini tergantung olesannya, tahu-tahu bisa merah merekah dan awet banget karena pas mau ditipisin susah, hihihi.. sudah follow ya mak, ditunggu folbacknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, agak susah ilangnya padahal cukup sering minum hahaha...
      Makasih folbeknya, salam kenal ya ^^

      Delete
  12. Cantik warnanya dan sudah difolback dari http://elly-hasilmasakanku.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Wah kirain warnanya ijo juga :)
    sudah aku folbek ya #FromKEB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Oline :)
      Ngga nih warnanya merah hehehe

      Delete
  14. Kemaren di KL, masuk toserba gitu, trus nemu lipstick ini dijual pak-pakan. Per pak isinya sepuluh dan cuma 13 ringgit. Satu lipsticknya 1,3 ringgit dong. Murah bangeeet xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, murce abisss.. Nyampe sini harganya jadi Rp 5000an ya...

      Delete
  15. saya juga dari SMA pakai hare ini .. dulu pertama kali dikasih ibu saya yang pulang haji sampai sekarang kuliah reprice terus waktu SMA malu pakainya jd tipis2 sekarang udah kuliah dipakenya tebeltebel :D bagus warnanya sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, bagus warnanya kalo pas tipis-tipis :)

      Delete
  16. Oleh-oleh yang nggak akan pernah bisa kupakai :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, serem donk kalo bisa dipake, hehehe...

      Delete
  17. duluuuu bgt aku prnh pake lipstik ini... jaman2 msh sekolah ;p.. tp aku jg ga gitu suka sih mba... merahnya di bibirku ga gitu bgs jatuhnya... trs bikin kering -__-.. jd aku g prnh mau make lagi :D... kalo ditanya oleh2 apa dr arab, mnding dibawain parfum deh ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, parfum dari Arab enak-enak ya baunya?

      Delete
  18. Lipstik arab kok buatan Taiwan? Hehehehe... bentuknya lucu. Dan kalo udah dipake, bagus. Natural gitu, ya. Aku dulu waktu kecil pernah punya mirip begitu. Emejing banget, lipstik ijo kok bisa jadi merah. Hehehehe...

    Btw, mana tempat follow-nya? Mau ikutan #salingfollow nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia yang dipertanyakan, asa bingung kirain asli Made in Arab juga, hihihi..

      Sudah ketemu kan ya tempat follownya hehe, aku juga uda folbek donk :)

      Delete
  19. Aku punya. Xixixi. Jualan juga :D

    ReplyDelete
  20. Oleh2 lain utk para perempuan, ya. Ngga melulu kutek2. :D

    Mbak, bibir kamu seksih sekali, ya. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya nih, banyak banget oleh-oleh kalo ada yang baru pulang dari Arab.

      Ahhh, mbak tidak, saya tidak sesekseh itu wkwkwkw...

      Delete
  21. duh jadi inget tragedi temen kena razia karena bawa lipstick ini pas di asrama dulu :')
    aneh yaa oleh2 dari Arab tapi made in taiwan lah china lah :'D *tepokjidat*

    ReplyDelete
  22. Aku pernah awet ya xD
    kirain dulu bakal warna ijo atau ungu ternyata merah xD

    ReplyDelete
  23. Aku pernah punya dan waktu itu warnanya meraaaahhhh banget kalau dipake serasa menorrr hehe...Oleh-oleh juga sih dari temen yg habis umroh...

    ReplyDelete
  24. Ini lipstik dari tahun 2000, sampai kini masih ada. Warna listrik akan menyuaikan bibir. Harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  25. saya juga punya tuh sis hehe......

    ReplyDelete
  26. Lipstik ini, pertama kenal gara2 nyobain punya temen, suka, terus beli deh (belinya pun nitip) hehe..
    Walaupun emang gak bisa melembabkan bibir, tapi cukup membantu lah, kalo cuman buat keluar maen.. warnanya cantik alami.. hehe
    Aku udah 3 tahunan pake lipstik ini, sampe sekarang pun masih pake.. ^_^

    ReplyDelete
  27. Lipstick yg selalu jadi "penolong" dikala males pake lipstick tebel - tebel atau kelupaan hahahahhaha

    ReplyDelete
  28. Aku beli nih lipstik di madinah pas umroh desember kemaren. 1 pak isi 6pcs harganya 5 riyal (sekitar 20rb rupiah) murah banget yak..gegara dikasi tau lipstik ajaib ini bs melindungi bibir dr udara panas/dingin. Pas aku coba beneran tuh..bibirku yg semula kering jd lembut lagi. Mungkin tiap orang beda hasil kali ya hehe..

    ReplyDelete
  29. Hao mba Noniq, salam kenal ya...
    saya udah sekitar dua bulan pake lipstik ini, sebelumnysa belum pernah pake.
    saya suka warnanya mskipun kadang bikin kuurang pd karena keliatan terlalu merah. hehe
    tapi memang agak lembab sih, jadi cocok buatbibir saya yang mudah kering :)

    ReplyDelete
  30. Hao mba Noniq, salam kenal ya...
    saya udah sekitar dua bulan pake lipstik ini, sebelumnysa belum pernah pake.
    saya suka warnanya mskipun kadang bikin kuurang pd karena keliatan terlalu merah. hehe
    tapi memang agak lembab sih, jadi cocok buatbibir saya yang mudah kering :)

    ReplyDelete
  31. Duh baru ikutan ngomen hhi, ak juga pake lipstick itu dan ak suka banget sama warna nya terus tahan lama lagi hhi. Hasil dapet oleh2 juga, belum berani beli yg d jual d pasaran, soal ny ada yg bilang lipstick ini juga ada yang asli dan palsu belum tau beda nya juga, mungkin mbak2 yg pake dan ngerasa gatel d kulit itu lagi dapet yg palsu nya mbak hhe

    ReplyDelete
  32. q jg udah lumayan lama makenya mb, enak2 aja sih dibibir tp memang selama ini mikir itu aman g, halal atau g jg, krn g tau bahan2 yg dpake buat bkin lipstik itu jd ya rada takut sbnernya. hihi

    ReplyDelete
  33. Dlu pernah waktu SMA kira2 2 tahun yg lalu beli lipstik arab (ikut2 an beli karna teman dan asik ya klo dioles makin merah jd tergoda) di pasar malam harganya 5000 an trus kata kka q nanti bibir hitam pake setelah itu tidak pake lg ...1 minggu yg lalu ad keluarga beli lipstik arab dr mekkah oleh2 dr dia klo di ingat ingat yg sebelum nya pernah beli dipasar malam agak beda seperti kw gak ad label dibawah lipstik dan desain nya beda ...setelah searching ternyata ada kw dan ori nya..jd sekarang pake yg ori memang bagus...I like it

    ReplyDelete
  34. Klo aq malah cocok banget, dr jaman baru lulus skolah smpe udh kerja pake itu terus.. Warnanya awet, ga terasa klo lg pke lipstik. Warnanya nyatu banget ke bibir. Thn 2013an baru stop, krn lg pngen coba yg pke yg lain 😀

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Hai salken..btw follback ya...oiya kebetulan lg nyari ripiu lipstik arab nemu blog km deh...ak kadang makenya nyaman kadang bkin bibir gak nyaman gt agk gatel panas gt jd aku stop btw punyaku wrna ny item tp gk jau beda ma yg ijo

    ReplyDelete