10 Aneka Camilan Bandung Terenak!

by - Saturday, October 01, 2016


Halo teman-temin, weekend segera tiba pada rencana mau ngapain? Sekedar berjalan-jalan atau hanya bermalas-malasan di rumah, yang pasti aktivitas liburan kurang lengkap kalau tidak ada camilan! Ya atau yaaaa? Kalo saya sih emang doyannya nyemil, jadinya ya mau ngapain juga harus nyetok makanan. Hihihi.

Nah, berikut merupakan 10 aneka camilan yang menurut saya enak dan mudah ditemui di Bandung, kota saya, hehehe.

1. BAGELEN

Bisa dibilang, roti kering yang satu ini memang all time favourite saya banget! Rasanya yang manis renyah bikin saya tergila-gila, mau bagelen rasa original butter atau keju, saya demen semua. Minimal saya bisa habiskan setengah kilo dalam sehari! Hahaha...
2. PISANG SALE BLUEBERRY

Saya pertama kali mencoba pisang sale blueberry adalah di rumah salah satu murid piano. Kebetulan saat itu seusai ngelesin, saya disuguhkan camilan yang satu ini. Jadi yang biasanya pisang sale cuma gitu-gitu aja, nah yang ini di atasnya ada lelehan selai blueberry, manis dan renyah banget!
3. KUE LIDAH KUCING (CAT'S TONGUE)

Hm, ini salah satu kue yang buat saya susah banget bikinnya! Kurang tipis jadi bantat ngga renyah, terlalu tipis malah cepat gosong dan rapuh. Dan karena enak, saya nyerah deh belajar bikinnya (untuk saat ini) dan mending beli aja, hehehe...
4. KERIPIK PISANG (KEPOK) COKLAT

Ini tuh aslinya makanan ringan asal Lampung kan ya? Saya pertama kali makan ini juga gara-gara mendapat oleh-oleh dari murid piano saya, dan seketika itu langsung doyan!

Namun, alih-alih harus pergi ke Lampung dulu, belakangan yang saya tau di Bandung lagi banyak produk homemade pisang coklat ini dengan harga yang cukup terjangkau juga.


5. KERIPIK SINGKONG MANIS

Jujur, awal-awal saya pindah ke Bandung, sangat jarang menemukan keripik singkong manis, Kebanyakan yang dijual adalah keripik singkon asin atau manis asin. Yang benar-benar manis hampir jarang ditemukan.

Namun bisa jadi dipengaruhi permintaan pasar yang banyak, sekarang bukan hanya makin banyak pedagang keripik singkon manis gerobak namun di toko-toko juga ada keripik singkong manis kemasan.

6. PISANG MOLEN

Pisang molen Bandung ini ada dua versi ya. Ada yang kue basah yang biasanya banyak ditemukan di toko-toko kue, namun ada juga pisang molen goreng kering seperti gambar di samping.

Saya suka sih keduanya, namun pisang molen kering lebih banyak dijumpai di pasar dan harganya lebih murah, seharga gorengan. Rasanya lebih kriuk-kriuk, pas bagi teman-temin penggemar kue kering.


7. MARTABAK MANIS

Sapa yang ngga doyan martabak manis? Kalau ke Bandung, wajib banget mencoba salah satu dari sekian banyak kedai martabak di Bandung. Rasanya beraneka ragam. Kalau dulu toppingnya sebatas coklat keju kacang. Sekarang juga ada selai lemon, blueberry, green tea, strawberry!

Disantap di saat malam sambil ngeblog, duh nikmat banget, inspirasi menulis langsung mengalir deras!


8. BROWNIES KUKUS KETAN HITAM

Kalau dulu brownies kukus rasa coklat adalah yang paling ngehits, sekarang saya malah tergoda dengan kenikmatan brownies kukus ketan hitam. Rasanya manis-manis nagih. 

Apalagi perpaduan tekstur brownies yang empuk dengan butiran-butiran ketan, ahk.. Nikmat banget! Teman-temin wajib nyoba deh.


9. SOES atau PROFITEROLE (choux à la crème)

Sapa sih yang ngga kenal dengan kue sus legendaris asal Bandung. Nah, sekarang kue sus di Bandung juga sudah lebih kaya inovasi dan banyak rasa, tidak hanya berisikan saus vla vanila saja. Sekarang sudah ada vla blueberry, vla green tea, blackforest, juga taro. Unik kan?

10. ANEKA WAFER

Nah, yang terakhir ini memang mainstream banget dan paling mudah dicari ngga harus di Bandung juga. Ini pilihan terakhir saya kalau kesembilan kue di atas gagal menemani.

Tempat belinya juga mudah, tinggal meluncur ke minimarket favorit saya yang siaga 24 jam di sebelah rumah.

Nah, ngomong-ngomong aneka camilan, tentunya kita ngga bisa lepas donk dengan 'gimana nyimpen kue-kue tersebut biar tetep renyah, enak, dah ga basi?' Salah satunya kita bisa simpan di dalam wadah toples vakum yang 100 persen kedap udara dan kedap air. Hal ini penting banget terutama untuk kue jenis keripik agar tidak masuk angin- apa sih ini, kalau bahasa saya sih melempem.


Belum punya toples vakum? Kebetulan sekarang di Alfamart sedang ada promo koleksi Toples Vakum Eksklusif merk Eropa, Royal VKB.

Teman-temin hanya perlu berbelanja minimal Rp 40.000,- (berlaku kelipatan) selama periode periode 1 Agustus hingga 23 Oktober 2016 untuk mendapatkan stamp yang nantinya sejumlah tertentu bisa ditukar dengan toples vakum. Uniknya selain toples vakum, produk Royal VKB juga dilengkapi dengan vacuum pump, yaitu pompa untuk menghisap udara keluar, memastikan toples benar-benar kedap udara dan terjaga kesegarannya.


Badannya kokoh dan tidak mudah pecah (punya saya sempat jatuh beberapa kali sih). Saat buka-tutup toples juga mantap, bagian wadah dan tutup melekat dengan pas, tidak goyang ataupun terdapat celah ketika ditutup. Untuk saat ini baru tersedia dalam satu warna dan memang harganya cukup mahal jika kita beli satuan. Kira-kira satu wadahnya sekitar Rp. 100.000,- jadiiiiii, mendingan kita ikut promo Alfamart ajah...


Perolehan stamp ini ada dua jenis, stamp digital dan stamp fisik. Stamp fisik merupakan stamp yang didapat jika kita belum mempunyai kartu member Alfamart / Kartu Aku Ponta atau juga saat kita belum mempunyai aplikasi Alfastamp di gadget kita.

Sedangkan stamp digital atau Alfastamp merupakan stamp yang nantinya terhubung dengan aplikasi Alfastamp (tersedia di google playstore maupun appstore Per 1 Agustus) melalui nomor kartu AKU Ponta (kartu member Alfamart) milik teman-temin. Keuntungannya, dengan memasang aplikasi Alfastamp, teman-temin akan langsung mendapatkan bonus 5 stamp digital, lho. Nanti prosesnya, untuk menukarkan Alfastamp dengan produk toples vakum, teman-temin hanya perlu menunjukkan AlfaStamp App pada kasir di toko Alfamart terdekat.

Oya, tidak lupa ada produk sponsor yang bisa mempercepat teman-temin mengumpulkan stamp alfamart. Karena dengan membeli produk-produk di bawah ini, teman-temin bisa mendapatkan bonus stamp, jadi tidak harus mencapai kelipatan nominal tertentu! Hore!



Teman-temin sudah bisa mulai mengumpulkan stamp hingga 23 Oktober 2016, sedangkan periode penukarannya hingga 31 Oktober 2016.




Oya, teman-temin yang sudah punya toples Royal VKB dari Alfamart juga bisa ikutan lomba videonya di instagram, lho.


Yuk,buat teman-temin yang lagi cari camilan, ke Alfamart aja sambil kumpulin stampnya sekarang!

You May Also Like

16 comments

  1. Aku suka semua snacknya... ^_^ Emang dasar aku doyan makan juga sih, hehehe.
    Nyimpen snack emang harus di wadah yang kedap udara biar renyahnya awet ^_^

    ReplyDelete
  2. Pg2 baca ini jd pgn jajan...
    Lucu ih toplesnya alfa...

    ReplyDelete
  3. Ada lomba videonya :D mau ikutan juga...hadiahnya lumayan ya belanja gratis setahun :D

    ReplyDelete
  4. Ahhh mupeng deh jajanan Bandung, dah lama ngga jalan2 Bandung

    ReplyDelete
  5. Jadi kangen bandung, padahal mah deket da dr ciamis hahaha...

    ReplyDelete
  6. Hooo kue soes ini dr bahasa Prancis ternyata ya choux...eaaa malah bahas bahasa hihi.
    Yang paling favorit si bagelan masih bisa bikin sendiri, yg lain? Hmmmm :D

    ReplyDelete
  7. Taunya kalau ke Bandung oleh2 khasnya cuma bolen, moci, sama strawberry. Xixi
    Martabak manisnya menggoda, Mbak...

    ReplyDelete
  8. Noniiiq,...
    Aku kok yah ngiler gini lihat postinganmu yang bertaburan cemilan ini hehehe...

    Aku terobsesi buat ngumpulin semua koleksi toples-nya nih, harus rajin belanja di alfamart niiih....

    ReplyDelete
  9. Wooohhh orang Bandung mah doyan makan ya, ckckckck cemilan aja 10 macam itu teh belum semuanya :D

    ReplyDelete
  10. Kayaknya blm pernah nyobain brownies ketan item deh :-/

    ReplyDelete
  11. Keripik sale pisang kepok terus minumnya teh hangat lagi ujan beeuh ... nyam2

    ReplyDelete
  12. ih bandung mah kulinernya memang enak2

    ReplyDelete
  13. iya tuh bagelen enak banget rasanya, pernah makan habis sampai banyak hahah

    ReplyDelete
  14. Wah kebetulan saya suka semua itu camilannya mbak.. tapi udh lama dan jarang makan sekarang.. hehe..

    ReplyDelete
  15. pisang molen sama brounis 2 makanan teman selagi ngopi :D
    enyak enyak enyak...

    salam kenal ;)

    ReplyDelete
  16. Patut di coba satu-satu nih camilannya kayanya maknyuss

    ReplyDelete