Penggemar Camping Sudah Coba 5 Tenda Unik ini?

by - Tuesday, October 25, 2016


Halo teman-temin, belakangan aktivitas camping atau berkemah mulai ngehits lagi nih, terbukti semakin banyak lokasi-lokasi untuk camping di Bandung, coba jalan-jalan di seputar Lembang atau Ciwidey, hm, kita bakal melihat banyak sekali papan penunjuk lokasi perkemahan untuk umum. 

Kalau dulu berkemah identik dengan kegiatan sekolah, pramuka, regu pecinta alam. Sekarang sih berkemah ini sudah menjadi bagian gaya hidup. Apalagi dengan adanya glampingglamour camping, makin ngga ada lagi tuh yang namanya gengsi kalau diajak camping.

"Weekend kemana? Camping yuk,"
"Eh, kita hunting foto matahari terbut yuk, sekalian berkemah," 
Yah, semacam itulah. Bahkan sekarang berkemah juga menjadi salah satu alternatif liburan untuk anggota keluarga, walaupun hanya di halaman rumah. Seru banget!

Berbicara seputar camping nih, tentu ngga bisa lepas dari yang namanya tenda; perlengkapan utama untuk berkemah. Serunya kegiatan berkemah ini ya salah satunya ketika bersama-sama mendirikan tenda, memasang patok, mencari lokasi tanah yang tidak terlalu keras namun juga tidak lunak, memastikan tenda berdiri tegak tidak miring, dan tentunya bisa ditempati dengan baik alias tidak mudah roboh!

Nah, seiring perkembangan zaman dan tingginya kreatifitas, sekarang tenda tidak hanya sebatas bentuk prisma segitiga saja, namun makin unik tapi tanpa mengesampingkan fungsi utamanya.

Mau tau? Ini dia beberapa di antaranya.
1. TENDA NYAMUK

Disebut juga hammock tent, merupakan tenda yang hemat tempat. Sangat pas untuk teman-temin yang mampu tidur di area sempit. Walaupun menyerupai hammock atau tempat tidur gantung, namum di bagian atasnya terdapat material tambahan seperti tudung yang transparan yang berfungsi sebagai pelindung dari nyamuk, serangga, maupun hujan dan panas. Lucu ya.
2. TENDA TREEPEE

Tenda yang satu ini sangat digemari oleh anak-anak karena motifnya yang lucu dan berwarna cerah. Selain didirikan di atas tanah, jenis tenda satu ini juga bisa digantung di atas pohon. Saat posisinya melayang, biasanya sering dijadikan trampoline dadakan, oleh anak-anak, lho, bukan orang dewasa.
3. TENDA DECATHLON

Kalau tadi di awal saya sempat bilang bahwa proses mendirikan tenda itu seru, nah tenda yang satu ini proses pendiriannya unik! Hanya dua detik, tendanya langsung jadi! Kita hanya cukup melempar tenda ini pada tanah yang lapang, lalu dengan sendirinya tenda ini akan langsung berdiri. Pengemasannya pun cukup mudah karena tenda ini dapat dilipat sehingga lebih fleksibel. Pas untuk teman-temin yang ingin melakukan kegiatan berkemah yang praktis.
4. TENDA VW CAMPER VAN

Jika teman-temin ingin berkemah bersama dengan keluarga, tenda VW Camper Van ini layak dicoba. Tenda jenis ini memiliki model seperti mobil VW. Bagian dalam tenda ini berukuran cukup luas. Jika berkemah bersama keluarga, Anda dapat mengisi tenda ini lebih dari 3 orang sehingga cukup nyaman jika digunakan untuk satu keluarga. Dari segi harga, harga jual tenda satu ini memang cukup mahal.
5. TENDA PIILO INDOOR

Tenda hasil kreasi Markus Michalsky ini memiliki bentuk menyerupai bunga teratai. Bentuknya yang unik pasti mampu membuat suasana kemah bersama keluarga jadi semakin seru. 

Bagaimana teman-temin? Kapan nih terakhir kali berkemah? Kebetulan saya lagi merencanakan kegiatan berkemah nih bersama teman-teman dalam waktu dekat. Oiya, tidak perlu khawatir menemukan tenda jenis ini di toko-toko, karena teman-temin sudah bisa membelinya di toko jual tenda yang terdekat.

See you!

You May Also Like

15 comments

  1. kalau yg terakhir bukan buat camping yang sebenarnya cuma hasil karya seni yak, kalau bawa ke outdoor pasti ga kuat tuh

    ReplyDelete
  2. yang hamoock tent itu menarik untuk di coba kalo yang lainnya kurang pas kalo di buat outdoor

    ReplyDelete
  3. Naksir yang nomor 4. Nyaman banget kayakna Mbak :)

    ReplyDelete
  4. satupun Saya belom pernah coba, malah sekarang Jadi penasaran pengen nyoba pake,,

    ReplyDelete
  5. Kepengen banget yang Hammock Tent. Semoga kesampaian untuk membelinya. Mau jalan bareng? ^_^

    ReplyDelete
  6. tnda yang nomer dua unik juga itu bisa bergelantungan di phon :D

    ReplyDelete
  7. Tenda VW Comper Van lebih asyik tuh. wkwkwk

    ReplyDelete
  8. tendanya lucu-lucu banget, bakalan seneng banget tuh kalo istri saya saya ajak camping pake tenda itu, hehehe

    ReplyDelete
  9. itu di indonesia ada gak gan?, saya pengen yang nomor dua kalau ada.. hehe bagus dan aman dari hewan yang merayap kayaknya tuh..

    ReplyDelete
  10. saya tertarik sama yang ngegantung itu tuh, itu beneran untuk bisa tiduran? lasnya berupa kayu atau gimana?

    ReplyDelete
  11. wah saya ga ada uang buat belinya itu mah haha

    ReplyDelete
  12. Tenda Decathlon itu sama kayak kelambu lipat yang biasanya dijual di mall-mall gitu mungkin ya mba? Inovatif betul. X))

    ReplyDelete
  13. baru tahu kalo ada tenda treepee. lucu sih. haha

    ReplyDelete
  14. Tenda vw itu suka masuk di acara amazing space, dari mobil rusak dirombak jd rumah jd ngerti dalemnya gmn. Muewaaaaah pantes harganya mahal

    ReplyDelete
  15. Pengen tapi harganya selangit, untuk ukuran beli tenda. hehe

    ReplyDelete