Menghilangkan Jerawat Punggung dengan Peeling dan Mikrodermabrasi

by - Thursday, October 20, 2016


Halo teman-temin, kali ini saya mau membahas tentang menghilangkan jerawat di punggung. Adakah teman-temin yang juga mempunyai permasalahan seputar jerawat di punggung?

Mempunyai jerawat di punggung ini memang menyebalkan karena mau ngga mau jadi membatasi gaya berpakaian kita, dijamin ngga jadi keren kalau mau pakai tank top, halterneck, backless, atau berjemur di Kuta Bali sambil mengenakan bikini.

Saya sendiri kedatangan beberapa jerawat pas masa sekolah, katanya sih karena saya terlalu aktif dan berkeringat lalu tidak cepat-cepat membersihkan badan dan berganti pakaian (alias jorok, hahaha...). Nah, sekarang ini sih, jerawat di punggung saya memang sudah banyak berkurang, hal itu juga karena saya menggunakan sabun kesehatan alih-alih sabun kecantikan. Itu lho, sabun yang dikhususkan untuk kulit bermasalah, jadi bukan sabun untuk memutihkan atau melembabkan kulit, ya.

Tidak puas dengan bekas-bekas jerawat membandel yang buat saya susah hilangnya, sayapun berinisiatif mengunjungi DF Clinic, klinik kecantikan di Bandung.

Kebetulan saat itu saya juga sekalian konsultasi masalah kulit dan tadinya mau treatment, namun karena masih minggu lalu saya menerima rangkaian perawatan wajah jadinya saya masih belum perlu lagi difacial.

MENGETAHUI PENYEBAB MASALAH JERAWAT DI PUNGGUNG

Seperti biasa, saya berkonsultasi dengan Dr. David Budi, mengeluhkan kondisi kulit. Saya sudah khawatir ada masalah apalagi nih di punggung saya, padahal sudah beberapa tahun ini saya hidup bersih, lho, alias sudah sering mandi dan berganti pakaian, hahahaha...

"Ini (lagi-lagi) jerawat (dari) makanan," Kata Dokter David ringan.

Tanpa basa-basi, sang dokter kembali mengingatkan jenis-jenis makan yang saya harus hindari. 

"Kurangi telur dan susu." Tegasnya. Dan memang makanan telur dan susu itukan luas banget ya! Hahaha...

MENGETAHUI PENYEBAB MASALAH JERAWAT DI PUNGGUNG

Selanjutnya perawatan yang saya terima adalah peeling punggung. Maaf ya, kalau untuk kali ini saya tidak melengkapi dengan gambar karena memang saat itu susah banget ngambil fotonya. 

Saya harus tidur tengkurap di tempat tidur yang hanya ada saya dan beauticiannya.


Tempat tidurnya unik dan setelah beberapa kali ke sini saya baru ngeh kalau bagian kepalanya itu bolong. Fungsinya ya untuk perawatan yang membutuhkan tubuh untuk tengkurap, jadi posisi kepala tetap nyaman dan mudah bernapas.

Langkah-langkah perawatan:
  1. Punggung mulai dibersihkan menggunakan kain basah, diberi sabun sambil kemudian diusap hingga bersih.
  2. Setelah kering, punggung mendapat perawatan mikrodermabrasi, yaitu pengangkatan kulit mati. Rasanya seperti disedot gitu kulitnya. Terasa banget kulit punggung jadi lebih halus dan ringan saat dipegang. Tidak ada sisik-sisik kulit mati di daerah lipatan.
  3. Punggung kembali dibersihkan dari kulit mati yang berserakan (duh, berserakan, hahaha) dengan kain basah, adem-adem nyus gitu deh.
  4. Penggunaan masker punggung. Ini dingin banget dan terasa kulit punggung jadi lebih kenyal.
  5. Pemberian krim peeling punggung oleh dokter. Krimnya ini diberikan di titik-titik yang ada bekas jerawat dan jerawat, rasanya nyelekit perih gitu, tapi hanya sebentar doank.
Peeling punggung ini cukup singkat tapi memang terasa banget punggung jadi lebih bersih. Setelahya saya diberi krim malam untuk punggung, gunanya digunakan sehabis mandi malam dan sebelum tidur. Pemakaian krim ini memang agak susah-susah gampang, karena harus minta tolong orang lain untuk memakaikannya. Yang membantu saya adalah ibu saya.

Ketika tulisan ini ditulis, sudah dua minggu saya menggunakan krim punggung ini. Hasilnya di saya memang belum terlalu signifikan sih karena saya ngga rutin pakainya, gegara ibu saya kadang juga suka lupa dan keburu tidur duluan hahaha.

Namun, ketika diolesi pada jerawat punggung, memang terasa cepat mengecil dan hilang. Nah, untuk bekas ini memang dimana-mana butuh waktu lama. Saya akan update lagi perkembangannya setelah beberapa lama ya.

Untuk yang mau mencoba peeling punggung di DF Clinic ini harganya Rp 700.000,-

DF CLINIC BANDUNG
Jl. Leumah Neundeut No.10, Jawa Barat 40151
Phone: (022) 2010593

Sampai bertemu di tulisan berikutnya.


You May Also Like

10 comments

  1. Hhmmm..me time menyehatkan ya mak ;)

    ReplyDelete
  2. Hhmmm..me time menyehatkan ya mak ;)

    ReplyDelete
  3. saya juga dulu masalah jerawat punggung mbak dan pas waktu itu kayaknya krn stress dan makanan soalnya saya sempet gemuk drastis pas kuliah hehehhe..sekarang udah ngak karena ganti sabun khusus tapi bekasnya bener susah ilang ya mbak...

    ReplyDelete
  4. Suami aku ternak jerawat di punggung, hihihihi... suka aku pencetin trus diolesin antiseptik, sampai dia teriak2 hihihihi... tapi klo dipencetin jadi bekas item2 gitu. tapi kalo cowo ga terlalu masalah kayanya ya niq, kalo cewe yang sering pakai backless mungkin lebih kerasa perlunya treatment ini... Semoga cepat beres masalah jerawatnya noniq, nice review :)

    ReplyDelete
  5. Saya sekeluarga jerawatan parah mbak, sampai punggung lengan,tapi semuanya sembuh setelah menikah, kata dokter sih pengaruh hormon, enak yaa sekarang ada perawatan untuk punggung juga.
    Thanks infonya

    ReplyDelete
  6. Saya sekeluarga jerawatan parah mbak, sampai punggung lengan,tapi semuanya sembuh setelah menikah, kata dokter sih pengaruh hormon, enak yaa sekarang ada perawatan untuk punggung juga.
    Thanks infonya

    ReplyDelete
  7. saya ga punya jerawat punggung lho mbak, tapi yg ada bekas biang keringat yang payah hilang. meskipun dibiarkan juga ga masalah karena ga terlalu keliatan, tapi seskali pengen juga berenang buka baju biar seksi2 gimana gitu, haha

    ReplyDelete
  8. Dengan menjaga kebersihan rumah, pakaian, tempat tidur dan gaya hidup sehat sebenarnya kita juga bisa terhindar dari namanya jerawat loh kak...

    ReplyDelete
  9. Pokoknya menjaga pola hidup bersih ajalah.hehehe

    ReplyDelete